Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 20 Desember 2010

YAHOO DAN GOOGLE ADU UNGGUL

Perkembangan internet yang begitu pesat telah mengubah pola pergerakan arus informasi konvensional kearah virtual. Hadirnya teknologi dalam dunia maya tersebut, jelas semakin mempermudah dan mempercepat akses informasi dari suatu tempat ke tempat lain. Perkembangannya ini memang tak lepas dari menjamurnya perusahaan dot-com di pertengahan tahun 1990-an. Meski sinar bisnis ini tidak mampu bertahan lama,yahoo dan goole merupakan perusahaan yang suksesyang bertahan di tengah-tengah badai kebangkrutan yang menakutkan itu. Sukses keduanya itu terbilang unik. Dengan gayanya masing-masing, mereka berhasil menciptakan value sehingga mampu membentuk ikatan emosional yang kuat dalam komunitas penggunanya.

Pertarungan mereka tidak akan pernah usai. Dengan keunggulan dan kekuranganya masing-masing,mereka tampak berusaha menciptakan valueterdiri dari para penggunanya. Google yang di dirikan oleh sergey brin dan larry page di tunjukan mereka bagi yang menggutamakan kecepatan dan kemudahan dalam pencarian informasi dunia maya. Hal itu jelas dari tampilan desain yang begitu sederhana dan easy to read. Yang terdapat pada situs google itu sendiri.

Di bandingkan yahoo, google mamang kalah banyak dalam hal fitur dan layanan, salah satu kunci sukses yahoo sendiri sukses pada kemampuan mereka dalam memelihara consumer data base system dalam penggunanya. Banyak yang berkerja sama di antara kedua situs tersebut antara lain facebook, twitter, blogger, dan sebagainya. Untuk menahan serangan google ke yahoo, yang mampu berkata-kata dalam berbagai bahasa,yahootelah mengembangkan situsnya ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Terlepas dari segala keunggulan yang ingin mereka sampaikan, tetap saja banyak faktor yang menentukan pemenang dalam industri tersebut. Yang jelas, pengguna internet akan semakin pandai dalam memilih search engine yang mereka anggap paling sesuai dengan ke inginan dan kebutuhan mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar