Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 24 Desember 2010

OLAH RAGA SEPAK BOLA

Meningkatkan kebugaran secara optimal harus sesuai dengan aktivitas kita sehari-hari yang secara modern atau dengan pendekatan secara ilmiah. Pemeliharaan kondisi fisik maupun mental adalah syarat yang harus di butuhkan bagi manusia, selain itu dapat dikatakan juga sebagai kebutuhan mendasar yang tidak dapat di tunda. Memperagakan kemampuan untuk melakukan dan merancang aktivitas pengembangan untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran yang berdasarkan konsep yang benar dan memiliki nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Olah raga yang di pertandingkan merupak bentuk dari olah raga prestasi. Dalam olah raga tersebut , bertujuan untuk tercapainya hasil prestasi olah raga setinggi-tingginya , sesuai dengan olah raga tertentu.

Ciri olahraga adalah adanya suatu bentuk permainan yang di pertandingkan atau di lombakan. Permaina olah raga bertujuan untuk memperoleh kegembiraan atau kesenagan, permainan yang di pertandingkan atau di lombakan memiliki syarat atau aturan-aturan tertentu yang telah di sahkan oleh organisasi oleh induk cabang olahraga yang bersangkutan. Melakukan kegiatan adalah salah satu nomor olah raga beregu dangan menggunakan bola besar contohnya : sepak bola, bola basket, bola voli.

Sepak bola pertama kali diperkenalkan oleh belanda, perkembangan ini di sambut dengan baik, hal ini terlihat dari antusias masyarakat. Untuk mewadahi aktivitas ini pada tahun 19 april 1930 di Yogyakarta di bentuk suatu persatuan sepak bola seluruh Indonesia yang singkatannya adalah PSSI.

Apa saja yang harus di persiapkan untuk memulai permainan sepak bola? Tentunya ada beberapa hal yang harus di perhatikan dan di pelajari agar dapat di mainkan dengan baik dan lancar.

a. lapangan sepak bola

b. gawang

c. ukuran bola

d. perlengkapan pemain

e. jumlah pemain

f. wasit.

g. lama permainan

h. peraturan permainan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar