Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 20 Desember 2010

SEPEDA ALAT TRANSPORTASI YANG BEBAS POLUSI

Boleh-boleh saja mobil sebagai alat transportasi yang paling bergengsi. Tetapi kendaraan bermotor sekarang berproduksi yang tidak ada habisnya dan dapat menyebabkan polusi dan kemacetan, sebelum ditemukannya kendaraan bermotor sepeda ditemukan berasal dari negeri perancis dan negeri ini sejak awal ke-18 sudah mengenal kendaraan beroda dua ini yang di namai velocipede, sudah bertahun-tahun sepeda terus berkembang tetapi pada zaman dulu berbeda dengan zaman sekarang, sangat jauh berbeda. Meskipun umur si roda dua ini sudah sangat tua, konsep lewat genjotan kaki teryata masih di sukai oleh kalangan tua maupun muda.

Penemu sepeda yang menyempurnakan dari sepeda itu sendiri yaitu baron karls von saurbon orang yang berkebangsaan jerman pada tahun 1818. Selanjutnya yang menambahkan engkol dan stang yaitu kirkpatrick macmilan pada tahun 1839, dan yang menambahkan pelek yaitu piere lallement pada tahun 1865. Kemudian semakin di kembangkan setelah teknologi penyambungan besi dan penggunaan karet pada ban di temukan. Lalu di dirikan sebuah pabrik sepeda pada tahun 1885 oleh james starley di Coventry, inggris. Jadilah sepeda yang diproduksi secara massal dan sebagai alat transportasi.

Sepeda semakin hari kian berkembang dan mendunia sampai sekarang, kini sepeda mempunyai beragam nama dan model agar tetap menarik dan nyaman untuk digunakan, ada sepeda roda tiga untuk balita, sepeda mini, sepeda kumbang, sepeda gunung, hingga sepeda tandem yang dapat di genjot bareng, lalu berkembangnya sepeda yang mempunyai gir untuk tiap kecepatannya. Bahkan di adakannya balap sepeda untuk berkompetisi dan untuk beratraksi, pada zaman sekarang, meskipun telah ada sepeda motor yang berbagai jenis yang di buat orang,sepeda tetap saja mempunyai peminat sendiri. Bahkan, penggemarnya sangat fanatic dan hobbi dengan sepeda, berapapun harganya tidak jadi masalah, dan sampai berburu ke tempat terpencil agar mendapat sepeda yang di inginkan.

Di Indonesia pengguna sepeda sekarang mulai berkurang di karenakan adanya kendaraan bermotor, di karenakan kendaraan bermotor sangat menghemat waktu tempuh dalam perjalanan dalam dekat maupun jauh, makanya sepeda menjadi barang langka senhingga menjadi barang yang bergengsi. Pemerintah terus menerus berusaha untuk bagaimana cara untuk mengurangi polusi, sehingga diadakan car free day untuk bagian-bagian tertentu di daerah ibukota Jakarta untuk masyarakat perduli akan lingkungan dan mulai menggunakan sepeda untuk beraktifitas maupun berolah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar