Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 24 Desember 2010

TIPS UNTUK MEMILIH BAHAN MAKANAN

Tepung terigu :

Sesuaikan pemakaian tepung terigu dengan jenis kue yang di buat, untuk membuat cake gunakan tepung terigu yang berprotein. Sedangkan untuk membuat roti, guankan tepung yang berprotein tinggi, kemudian ayak dulu sebelum di gunakan untuk membuat bahan makanan.

Cokelat masak :

Di pasaran cokelat masak di jual dengan 3 pilihan yaitu cokelat masak pekat (dark cooking chocolate), cokelat masak susu ( milk cooking chocolate), dan cokelat masak putih (white cooking chocolate). Potong-potong kecil cokelat sebelum di cairkan. Pastikan semua alat kering, cokelat yang telah di cairkan kemudian di masak dengan api sedang.

Bermacam-macam kacang :

Pastikan kacang bermutu baik dan kering. Bersihkan sebelum di gunakan, jika di gunakan untuk taburan, panggang kacang sebentar dalam oven panas hingga kering. Cincang sesuai selera, gunakan sesuai kebutuhan, jika masih ada sisa, simpan dalam tempat kering dan tertutup rapat, agar kacang tidak, berjamur, simpan kacang di tempat kering dan sejuk sehingga terhindar dari matahari langsung.

Ketupat :

ada berbagai jenis ketupat, untuk mendapatkan hasil yang baik, gunkan sarang dengan api kompor yang sedang. Pastikan semua sisi ketupat dalam keadaan tertutup rapat, pilih jenis beras ketan. Untuk mendapatkan warna yang baik, masukan ketupat kedalam rendaman air hingga ketupat terendam semua, masak selam 4 jam untuk menggunakan panci biasa bila menggunakan panci presto masak ketupat cukup dengan waktu 1 ½ jam saja, tambahkan air jika air di dalam panci mulai berkurang, hingga ketupat kembali terendam, masak hingga matang.

1 komentar:

  1. wah teryata membuat masakan yang berkualitas , bahanya harus berkualitas juga ya ..

    BalasHapus