Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 20 Desember 2010

Bill Gates

BILL GATES

Hampir tidak ada perusahaan kelas dunia yang selalu di indentikan dengan pendirinya selain Microsoft dan bill gates bersama paul allen pada tahun 1975 yang kini menjadi perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia. Microsoft membuat bill gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan total kekayaan lebih dari US$ 47 milyar.

Namun apa yang di capai bill gates adalah perpaduan kejeniusan, hobi,keja keras, serta bakat seorang enterpreneur. Yang lahir di Washington pada tanggal 25 oktober 1955. Ktertarikannya di bidang computer kian terlihat ketika Ia bersekolah di lakeside, pada waktu itu paul allen dan kawannya mempu belajar pelajaran computer dengan kurun watu satu tahun ajaran hanya dalam tempo satu minggu. Tidak hanya itu, bill gates dapat menghack seluruh computer sekolah mengubah jadwal dan penempatan siswa. Hobi itu terus di lakoninya hingga kini, yang juga di percaya sebaga penanggung jawab komputerisasi jadwal sekolah pada zaman ia bersekolah dulu.

Waktu itu bill di kunjung oleh sahabatnya yaitu paul allen, mereka mendiskusikan artikel majalah yang membahas computer pertama altair 9090 yang di kembangkan oleh ed Roberts. Mereka melihat kehadiran altair merupak era computer rumah (PC-personal computer). Keberadaan computer tersebut sangan di butuhkan. Yang jelas ini kesempatan besar bagi bill dan paul.

Beberapa hari setelah diskusi tersebut, bill langsung menghubungi perusahaan altair dan mereka membuat bahasa program (BASIC) yang dapa di gunakan pada altair, hanya dalam waktu delapan minggu, setelah mereka bekerja siang dan malam, basic tersebut sudah bisa di gunakan.

Kesuksesan dan keinginan bill untuk menggeluti di bidang kmputer kian kuat,pada tahun 1975, bill memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya dan mendirikan Microsoft bersama paul allen. Kini, Microsoft mendunia setelah vendor software dan system operasi yang menguasai pangsa pasar software di dunia. Mulai dari windows 95, windows 98, windows 2000 hingga windows xp dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana dengan “bill gates-bill gates” muda Indonesia yang membangun bisnis di bidang IT. Mampukah mereka menyamai orang yang memberi mereka inspirasi??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar