Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 07 Juni 2010

Tips memilih roti yang baik

Memilih roti untuk sarapan memang hal yang paling bijak. Menu sehat ini paling cocok untuk mengisi kekosongan perut. Selain itu roti mudah dicerna dan penghasil energi yang baik.

Terutama jika roti yang kamu santap adalah roti dari gandum atau roti dengan tambahan butter atau selai yang bisa menambah pasokan energi bagi tubuh.

Nah, inilah cara memilih roti yang baik.

1. Pilih roti dari gandum. Roti yang terbuat dari gandum punya kelebihan tersendiri. Roti jenis ini punya serat yang baik, selain itu roti jenis ini juga kaya akan vitamin dan mineral. Tambahkan menu sayuran seperti selada, tomat dan timun dalam roti panggang kamu, voila kamu punya menu sarapan yang ok!

2. Hindari roti yang sudah di beri pemanis atau roti manis. Kita tidak akan tahu pasti apa saja yang sudah ditambahkan dalam roti isi tersebut.

Pemanis buatan tidak baik untuk pencernaan kamu. Roti tawar jauh lebih baik, kamu tinggal menambahkan madu, sirup jagung, butiran chocochips atau taburan gula.

3. Roti lebih baik di konsumsi tanpa dibakar atau di goreng. Roti jenis ini akan menambah lemak dalam tubuh kamu sebab sudah ada tambahan minyak atau mentega untuk membakar atau menggoreng roti tersebut. Ingat, roti kaya akan omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan kamu. Jadikan roti sebagai menu sarapanmu sesering mungkin.

3 komentar: