Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 07 Juni 2010

Kehadiran netbook terkecil di dunia

Sukses dengan prosesor Atom yang dirancang untuk netbook, Intel melakukan serangkaian inovasi bagi generasi baru Atom. Lebih dari sekadar berkutat dengan prosesor, Intel rupanya merambah bisnis lain. Salah satunya mengembangkan netbook sendiri.

Produk terbaru Intel diperkenalkan David Perlmutter, Executive Vice President dan Co-General Manager, Intel Architecture Group, di ajang Computex 2010 yang berlangsung di Taipei, Cina, hari ini.

Perlmutter memperkenalkan netbook tertipis di dunia. Netbook tertipis ini akan berjalan dengan menggunakan prosesor mobile dual-core dengan kode 'Pine Trail'. Dengan ketebalan yang hanya 14 mm, netbook dengan platform 'Canoe Lake'ini tebalnya hanya separuh netbook yang ada di pasaran saat ini. Netbook ini diperkirakan akan beredar di pasaran mulai awal tahun 2011.

Ia juga mengungkap prosesor Intel® Core™ terbaru 2010, termasuk Intel® Wireless Display dan gambaran untuk prosesor Intel Core generasi selanjutnya yang menggunakan arsitektur mikro Intel bernama sandi “Sandy Bridge” yang ditargetkan akan diproduksi pada akhir 2010.

Prosesor Atom terbaru, tak urung, menjadi pusat perhatian. “Intel percaya kekuatan Atom dapat menghadirkan potensi nyata dari pengalaman ber-komputer secara umum dan memungkinkan kejayaan komputer untuk konsumen” kata Perlmutter. Dia menambahkan, dengan platform yang dimulai dari desktop kompak, netbook sampai dengan Smart TV dan desain tablet yang inovatif, arsitektur Intel mengarahkan produk inovatif berdasar pada strategi software ‘port of choice’ yang unik.

Di jajaran prosesor Atom, intel memperkenalkan Atom mobile dual-core. Produk terbaru ini telah diproduksi dan diharapkan telah tersedia di pasar sebelum akhir tahun 2010. Intel mengklaim bahwa produk terbaru akan memberikan perbedaan kecepatan, pengalaman yang lebih responsif bagi pengguna dalam ukuran yang sama, dan dengan daya tahan baterai yang sama.

Pada keluarga Atom sendiri, telah dipasarkan seri N455 dan N475 dengan DDR3 untuk netbook tersedia. Produk terbaru ini memberikan penghematan daya sampai dengan 50 persen dibandingkan konsumsi tenaga rata-rata. Penghematan juga dirasakan saat melakukan pemutaran video kualitas HD. Hal yang sama berlaku untuk berbagai sistem operasi, seperti MeeGo, Windows 7 dan sistem operasi Google.

Prosesor Atom mendapat sambuat luar biasa pabrikan netbook. Dalam dua tahun terakhir ini, tercatat paling tidak 5 miliar netbook yang beredar di pasaran menggunakan Atom sebagai prosesor. Intel juga mengembangkan kemitraan guna pengembangan prosesornya. Misalnya, aliansi dengan Nokia untuk penggunaan platform Intel pada telepon seluler.

Intel juga melakukan kolaborasi dengan Google, Sony dan Logitech untuk mengahadirkan pengalaman ber-Smart TV yang baru. Prosesor Atom akan mendukung program Google TV yang bekerja dengan sistem operasi Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar