Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 08 Juni 2010

Indonesia kalah lagi

BRISBANE - Indonesia menutup laga di babak kualifikasi dengan kekalahan. Tim merah putih yang sudah dipastikan masuk kotak harus melawat ke Australia di partai terakhirnya. Bukannya menang, Indonesia malah menyerah 0-1 lewat gol Mark Milligan.

Hasil di partai ini memang sudah tak berpengaruh lagi bagi Indonesia, tetapi tidak bagi Australia. Tim Kanguru itu memang membidik kemenangan guna memastikan lolos. Dan harapan mereka tercapai setelah Maman Abdurrahman Cs dibuat tak berdaya.

Bertanding di Suncord Stadium, Rabu (3/3/2010) tim tuan rumah lansung menekan tim merah putih. Bahkan dimenit ke lima telah terjadi sebuah tendangan pojok untuk Australia.

Indonesia mencoba membalas di menit ke 10. Budi sudarsono berhasil melewati hadangan bek lawan sebelum akhirnya melepa sebuah tendangn ke arah kiper Mark Schwarzer. Namun laju bola terlalu lemah sehingga mudah ditaklukkan.

Akhirnya tuan rumah berhasil mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke 42. Gol bermula dari sebuah sepak pojok Luke Wilkshire. Markus sebenarnya telah berhasil menyongsong bola tersebut namun tangkapannya tidak sempurna dan menghasilkan rebound. Mark Milligan yang memiliki postur tinggi langsung menyambar bola dengan kepalanya dan gol. 1-0 tuan rumah memimpin hingga jeda.

Dibabak kedua, tim besutan Benny Dollo tetap tak mampu mengembangkan permainan dan masih tetap tertakan.

Australia rupanya belum merasa puas dengan kemenangan tersebut sehingga sama sekali tak mengurangi tekanannya. Peluang The Socceros pun banyak tercipta seperti dimenit ke 70 dimana Jason Culina berhasil melepas tendangan keras. Demikian juga sundulan Kennedy beberapa menit setelahnya.

Namun hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta. Kedudukan 1-0 bertahan hingga bubaran, Australiapun melenggang ke putaran final Piala Asia 2011.

Sedangkan kekalahan Indonesia ‘hanya’ menembah penderitaan Indonesia karena sebelum ini mereka telah masuk kotak. ‘Merah-Putih’ mengumpulkan tiga angka dari enam kali berlaga hasil tiga kali seri, tiga kali kalah dan tanpa sekali pun mendulang kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar