Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Selasa, 08 Juni 2010

Noh alam syah menangkan arema

LAMONGAN - Arema Malang keluar sebagai pemenang dalam duet derby Jawa Timur di lanjutan Indonesia Super League. Pada laga ‘usiran’ yang digelar di Lamongan ini, Arema unggul 1-0 lewat gol tunggal striker Noh Alam Shah.

Dalam laga yang digelar di Stadion Suraja Lamongan, Rabu (20/1/2010), Persik seyogyanya bertindak selaku tuan rumah. Namun adanya boikot dari Persikmania terkait penentuan lokasi pertandingan yang tidak melibatkan Persikmania, stadion Surajaya lebih banyak terisi oleh Aremania.

Tak ayal, Arema yang bak main di kandang sendiri lantas mampu bermain efektif guna mengimbangi Persik yang mencoba mengendalikan permainan.

Meskipun banyak mendapat peluang baik melalui Saktiawan Sinaga maupun Patricio Morales, Persik tidak mampu mencetak satu gol pun hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arema yang tadinya lebih banyak bertahan kini mulai tampil menyerang. Paluang demi peluang berhasil diciptakan kedua kesebelasan. Hingga akhirnya pada menit ke 71 Arema berhasil mengungguli tuan rumah melalui gol Noh Alam Syah.

Gol bermula dari sebuah tekanan yang dilancarkan Arema, bola yang berada di kaki Achmad Bustomi diumpan ke arah Alam Syah. Tanpa membuang banyak waktu, striker asal Singapura itu lantas menceploskan bola ke gawang Persik. 1-0 Singo Edan memimpin.

Pasca gol tersebut, Arema kembali menerapkan strategi bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Hasilnya, Persik acapkali kesulitan menembus benteng pertahanan Arema. Pertahanan berlapis dengan menumpuk banyak pemain di kotak penalti membuat serangan-serangan Macan Putih seperti membentur tembok raksasa.

Hingga wasit Fiator Ambarita meniup peluit panjang untuk menghentikan pertandingan, kedudukan masih tetap 1-0 untuk kemenangan tim tamu Arema Malang.

Hasil ini merupakan perbaikan prestasi bagi Arema setelah dalam enam laga terakhir tak pernah mengalahkan Persik, sekaligus mengokohkan posisi puncak. Dari 15 lagai, Singo Edan mampu meraup 33 poin. Sedangkan bagi Persik, kekalahan ini menyebabkan posisinya turun satu peringkat ke posisi tujuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar