Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 14 Mei 2011

Olahraga Sehat dan Murah Yaitu Berjalan Kaki Di Pagi Hari

Jalan kaki di pagi hari bisa jadi alternatif olahraga dari sekian pilihan olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan, dibandingkan dengan aktifitas lain yang lebih cenderung hanya untuk sebagian orang atau umur seperti aerobik, ataupun futsal. Berbagai manfaat akan kita dapatkan dengan melakukan olahraga jalan kaki di pagi hari selain membuat tubuh kita selalu bugar olahraga kaki pagi hari akan membuat pikiran dan mood kita akan selalu positif, karena kondisi dari udara pagi yang segar memberikan asupan oksigen yang banyak untuk proses pernafasan.

Di Indonesia pejalan kaki sekarang mulai berkurang di karenakan adanya kendaraan bermotor, di karenakan kendaraan bermotor sangat menghemat waktu tempuh dalam perjalanan dalam dekat maupun jauh. Pemerintah terus menerus berusaha untuk bagaimana cara untuk mengurangi polusi, sehingga diadakan car free day untuk bagian-bagian tertentu di daerah ibukota Jakarta untuk masyarakat perduli akan lingkungan dan mulai untuk beraktifitas maupun berolah raga.

Meskipun terlihat mudah tapi tetap beberapa hal harus kita perhatikan ketika melakukan olahraga jalan kaki yaitu: pertama, Kurangi makanan berat sebelum melakukan jalan kaki di pagi hari, agar tubuh kita tidak cepat lelah karena mencerna makanan memerlukan energi yang cukup besar. Kedua, Pilih tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak dilalui kendaraan ataupun asap pabrik agar pikiran kita bisa rileks. Ketiga, Agar tidak bosan pilih rute yang berbeda setiap kita melakukan olahraga jalan kaki Semoga pilihan alternatif olahraga jalan kaki di pagi hari dapat membuat kita selalu sehat dan bugar.

1 komentar: