Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 28 Mei 2010

Rossi tercepat bautista tidak balap minggu

LE MANS, KOMPAS.com - Valentino Rossi berhasil merebut pole position MotoGP Perancis, Minggu (23/5/2010) setelah dalam kualifikasi di sirkuit Le Mans tampil tercepat. Pebalap andalan tim Fiat Yamaha itu menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 33,408. Ini merupakan start pertamanya musim 2010 di urutan pertama.

Selama berlangsung kualifikasi 60 menit,juara dunia tujuh kali kelas premier bersaing dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pebalap Ducati Casey Stoner (Australia). Beberapa kali bertiga silih berganti menduduki posisi teratas, terutama mendekati terakhir.

Tempat kedua direbut Lorenzo yang hanya terpaut 0,054 detik. Dengan dua pebalap Yamaha di depan ini, mungkinkah ambisi Yamaha Terpenuhi di rangkaian ketiga ini.

Mengingat, di barisan depan ada Dani Pedrosa. Pebalap Honda itu bikin gebrakan di menit-menit terakhir. Trus, di belakang mereka ada Casey Stoner (Ducati)


Bautista tidak balap
Dalam balap MotoGP Perancis, Yamaha berambisi untuk mencetak kemenangan hattrick musim balapan 2010 ini. Setelah sebelumnya di Qatar dan Spanyol. Peluang itu tampaknya sangat terbuka karena Yamaha menempatkan pebalapnya pada posisi 1-2.

Hanya, The Doctor, meski tercepat kondisi fisiknya tidak dalam kondisi fit. Cedera akibat terjatuh dari motor trail (motocross) membuatnya tidak bisa tampil nyaman. Kualifikasi, katanya beda dengan saat balap. Tapi kita tak tahu, apakah ini dari bagian strategi pria asal Urbino, Italia untuk memenangkan balapan. Sebab, selama kualifikasi ia menunjukkan performa dan harapan Yamaha.

Rossi coba tampil maksimal dan lima menit usai Lorenzo menempatkan diri teratas, langunsung menyodok kedua. Ia hanya kalah cepat 0,140 detik dan berada kedua.

Waktu Lorenzo hanya bertahan 22 menit. Di luar dugaan, Colin Edwards mengambil alih posisi teratas. Pebalap tim satelit Yamaha (Yamaha Tech 3) mempertajam waktu Lorenzo menjadi 1:34,342.

Namun posisi Edwards ini hanya bertahan 1 menit. Karena, Stoner menyodok dengan 1:34,107 detik yang diukirnya pada menit ke-38. Dan Rossi kembali menggesernya dengan waktu terbaik 1:34,026.

Ketika sesi kualifikkasi tinggal 10 menit, Lorenzo kembali melejit dengan 1:33,913 detik, diikuti Rossi dan Stoner. Tampaknya, ketiga pebalap ini akan mengisi baris terdepan di garis start.

Tapi, sisa waktu tinggal 7 menit, Stoner mempertajam waktu Lorenzo jadi 1:33,624 detik

Balapan rangkaian ketiga ini tanpa diikuti Alvaro Baustista. Pebalap tim Rizla Suzuki mengalami kecelakaan saat latihan tadi pagi. Ia mendapat cedera pada tulang selangka, dan dirinya tak bisa menunggang motor secara maksimal karena terasa nyeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar