Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 28 Mei 2010

Pemberian subsidi BBM dan listrik menguntungkan bagi orang kaya

BANDUNG - Pemberian subsidi BBM dan energi listrik seharusnya sudah memang dicopot. Karena jika tidak maka yang menikmati hal itu hanya orang kaya saja.


Demikian hal ini disebutkan Pakar Perminyakan ITB, Rudi Rubiandini RS kepada wartawan pada kegiatan pelatihan media massa “Peningkatan Kapasitas Jurnalis Jawa Barat dalam Meliput Isu Industri Minyak dan Gas” di Bandung, Kamis (27/5/2010).

Dikatakan dia, seharusnya subsidi BBM sudah dicabut sejak 15 tahun yang lalu, karena pada era pemerintahan Soeharto dana pemerintah nonbudjeter cukup banyak, selain harga minyak juga masih rendah.

“Subsidi itu sudah harus dicabut sejak zaman Soeharto, karena saat itu pemerintah banyak duit. Kalau sekarang kondisi pemerintah tidak memiliki uang cadangan dan rakyat juga terpuruk,” katanya.

Namun demikian, kata dia, mau tidak mau subsidi memang harus secepatnya dicabut dan uangnya langsung diberikan kepada rakyat miskin. Ini penting dari pada terlambat dan hanya mensubsidi orang kaya.

“Kita sebenarnya banyak kepura-puraan. Kalau memang tidak ada dana, kenapa pemerintah masih melakukan subsidi listrik dan BBM,” ujar Dewan Pakar Ikatan Ahli Perminyakan Indonesia itu seperti dikutip dari antara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar