Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 28 Mei 2010

Pelatih sepak bola tertua pensiun

Colerne - Ivor Powell (93), yang dipercaya sebagai pelatih sepak bola tertua di dunia, baru-baru ini menyatakan pensiun dari lapangan hijau. Selama karier kepelatihannya yang berlangsung 37 tahun, Powell yang dikenal sebagai Wayne Rooney pada eranya, telah melatih 9 ribu pemain.

Powell memulai karier sebagai pemain pada 1933 dengan menandatangani kontrak dengan klub Queen's Park Rangers. Namun, ia harus meninggalkan hobi dan pekerjaannya itu karena meletus Perang Dunia II dan ia dikirim sebagai personel angkatan udara Inggris ke India. Di sana, bahkan ia sempat berkenalan dengan sosok inspiratif India, Mahatma Gandhi.

Namun pada 1946 ia kembali ke lapangan bola dan bergabung ke Blackpool, lalu ke Aston Villa dengan kontrak termahal saat itu, 17.500 pounsterling. Lahir di Bargoed, Caerphilly, Powell juga bermain 14 kali untuk Welsh international. Setelah itu, selama 37 tahun terakhir ia melatih untuk tim Bath University

Pada 2002, Powell membawa Bath University ke putaran pertama FA Cup, dan enam tahun kemudian ia meraih penghargaan negara atas jasa-jasanya di sepak bola.

Menetap di Colerne, Wiltshire, Powell mendeskripsikan sepak bola sebagai hidupnya. "Saya hanya bercanda ketika beberapa kali menyatakan mau mundur, mereka pun tidak mengizinkan saya berhenti. Padahal, mana bisa saya hidup tanpa sepak bola,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar