Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sabtu, 17 Desember 2011

Application Letter

Adalah sebuah surat bisnis atau sebuah surat yang berfungsi untuk melamar sebuah pekerjaan disebuah perusahaan atau di sebuah institusi. surat bisnis resmi sering disertakan dengan aplikasi pekerjaan atau resume dan dikirim ke perusahaan yan dituju. Meskipun surat lamaran umumnya dianggap komponen opsional melamar pekerjaan, lebih banyak dan lebih sering staff bagian HRD mereka yang benar-benar meluangkan waktu untuk memeriksa dengan teliti surat lamaran sebagai top picks mereka.
CV juga harus disertai surat aplikasi, dan keduanya membentuk sebuah paket. Surat memiliki sejumlah tujuan memungkinkan kita untuk mempromosikan diri dengan menunjukkan fitur CV kita. Surat aplikasi ini memberi  kesempatan untuk menyertakan materi yang tidak dalam CV, terutama kualitas pribadi yang tercantum ketika membuat persiapan. Ini menunjukkan kepada seorang staff bagian HRD bahwa kita mengerti bagaimana menulis surat  sebagai keterampilan dalam dirinya sendiri dan tes kemampuan kita untuk berkomunikasi dengan jelas dan efektif. Apa yang harus ada di dalamnya? Surat aplikasi harus mengikuti pedoman umum untuk semua surat-surat bisnis. Harus memiliki pengenalan, badan, dan kesimpulan. Pengenalan, dalam surat lamaran ini harus jelas di posisi pengambilan posisi mana yang sesuai dengan kemampuan kita dengan kata lain seperti merekomendasikan diri kita.

Didalam pembuatan surat lamaran hindari bahasa yang tidak pantas seperti slang atau jargon teknis. Gunakan kalimat-kalimat yang singkat, informatif dan paragraf pendek. Periksa ejaan, tata bahasa, dan tanda baca dengan hati-hati. Beberapa pengusaha rutin membuang lamaran pekerjaan yang berisi kesalahan tersebut. Struktur perintah biasa surat aplikasi pekerjaan atau email posisi yang diterapkan untuk memberikan judul pekerjaan sebagai judul, atau merujuk ke dalam kalimat pertama dari surat anda, menggunakan kode referensi jika ada. Ini akan memastikan bahwa surat lamaran anda dapat langsung sampai ke orang yang tepat dalam organisasi. Anda juga harus menyebutkan di mana anda melihat pekerjaan iklan atau di mana anda mendengar tentang lowongan.
 
 Contoh Application Letter

           Contoh Reply Application Letter




Sumber     :   -   www.usingenglish.com
                     -    www.wikipedia.org
                      -    www.google.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar