Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Senin, 25 Oktober 2010

Kenapa kita harus mempelajari bahasa indonesia.

Sebagai warga dan bangsa indonesia kita patut untuk mempelajarinya oleh sebab itu, sebagai warga indonesia kita bangga untuk mempelajarinya. Tidak semua orang indonesia mahir berbahasa indonesia, bisa berbicara dengan lancar tetapi tidak mengerti apa arti dari kata tersebut, dengan asal berucap kata tetapi tidak mengerti artinya. Ada bangsa indonesia yang tinggal di luar negeri sejak kecil di karenakan orang tuanya membawanya ke luar negeri dan tidak bisa berbahasa indonesia di karenakan di sesuaikan dengan negaranya, dan orang tuanya tidak mengajarkan berbahasa indonesia padahal anak dan orang tuanya orang indonesia. Oleh sebab itu, belajar berbahasa indonesia itu penting jika kita mengetahui arti dari apa yang kita bicarakan bahasa indonesia itu semakin menarik jika kita belajar dengan sungguh-sungguh. Yang menariknya lagi kita bisa belajar bahasa indonesia pada zaman dahulu, yang masih sulit dan tidak mudah untuk dimengerti dan jarang orang menyebutnya sebab sudah di sesuaikan dengan ejaan yang di sempurnakan (EYD).
Untuk itu bahasa indonesia sangat penting untuk di pelajari, jika kita mempelajarinya dengan bahasa yang sopan. Dan tidak semua mempelajari dengan bahasa yang sopan, ada juga yang mengkolborasikannya dengan bahasa yang lain tetapi suka di salah gunakan oleh orang tersebut untuk mudah di ingat bahkan ada juga yang mengkolaborasikannya dengan bahasa yang menarik dan mudah di ingat. Dan kita harus membacanya dengan baik, tidak hanya fasih berbahasa indonesia tetapi kita harus membacanya dengan baik dan benar. Untuk itu gunanya bahasa indonesia bisa untuk percakapan komunikasi antar sesama namun juga bisa di buat dengan kata yang indah, mudah di ingat, di pahami, di jadikan kiasan, di jadikan pelajaran dan acuan bagi yang memilikinya.
Kita belajar bahasa indonesia sejak kecil bagi orang indonesia itu adalah ilmu pasti dan tidak akan pernah lepas, oleh sebab itu belajar bahasa indonesia tidak semua orang bisa mempelajarinya, bahkan ada orang luar negeri yang tertarik untuk mempelajarinya. Sampai- sampai mencari orang yang ahli untuk belajar bahasa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar