Pages

Blogroll


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Jumat, 26 Februari 2010

sistem digital 2

SISTEM INTERAKTIF

Interactive distance learning (IDL) merupakan metode pembelajaran jarak jauh yang melibatkan teknologi informasi sebagai salah satu kunci keberhasilannya. Ketergantungan yang kuat terhadap teknologi yangberkembang sangat mempengaruhi cara perancangan arsitekturnya agar mampu menghasilkan jaringaninteractive distance learning yang handal. Dalam paper ini dianalisa suatu model arsitektur dimana pembelajarandapat dilakukan secara interaktif, melibatkan banyak peserta dengan menggunakan teknologi video conference. Juga digunakan jaringan broadband internet serta sebagai metode pemecahan masalah agar pemakaian bandwidth bisa efisien, Distance learning adalah proses pendidikan yang melibatkan teknologi yang bebas dari batasan jarak, tempat, dan bahkan bebas sinkronisasi waktu (Daniel
Minoli, 1996). Dalam perkembangannya, sudah banyak metode yang digunakan dalam distance
learning. berarti pengajar dan siswa tidak terlibat secara interaktif dan tidak real time. Jadi partisipasi antar mereka tidak dilakukan secara serentak atau simultan. Saat ini metode yang
berkembang adalah dengan menerapkan teknologi video conference atau interactive distance learning (IDL).Perancangan arsitektur IDL ini berbasis TCP/IP atau Internet sehingga diharapkan menghasilkan kualitas yang baik dan low bandwidth packet. Multicast merupakan suatu teknik penyebaran data dari suatu pengirim ke sekumpulan penerima secara efisien. Data yang ditujukan kepada sekumpulan penerima yang tergabung dalam grup multicast tidak dikirimkan ke masing- masing penerima secara langsung, namun hanya dikirimkan ke satu alamat multicast saja. Hanya satu copy data saja yang dikirim oleh sumber, selanjutnya perbanyakan/duplikasi data sesuai jumlah penerima dilakukan oleh setiap router yang berada pada jalur antara sumber penerima dalam satu grup multicast. Penyampaian datagram multicast dari suatu jaringan ke jaringan lain (tree) akan membentuk jaringan multicast yang disebut dengan multicast backbone. Setiap cabang hanya menerima satu copy dari multicast datagram untuk suatu group tertentu. Dalam penggunaan datagram multicast harus terhubung ke multicast backbone

sistem interaktif

SISTEM INTERAKTIF

Interactive distance learning (IDL) merupakan metode pembelajaran jarak jauh yang melibatkan teknologi informasi sebagai salah satu kunci keberhasilannya. Ketergantungan yang kuat terhadap teknologi yangberkembang sangat mempengaruhi cara perancangan arsitekturnya agar mampu menghasilkan jaringaninteractive distance learning yang handal. Dalam paper ini dianalisa suatu model arsitektur dimana pembelajarandapat dilakukan secara interaktif, melibatkan banyak peserta dengan menggunakan teknologi video conference. Juga digunakan jaringan broadband internet serta sebagai metode pemecahan masalah agar pemakaian bandwidth bisa efisien, Distance learning adalah proses pendidikan yang melibatkan teknologi yang bebas dari batasan jarak, tempat, dan bahkan bebas sinkronisasi waktu (Daniel
Minoli, 1996). Dalam perkembangannya, sudah banyak metode yang digunakan dalam distance
learning. berarti pengajar dan siswa tidak terlibat secara interaktif dan tidak real time. Jadi partisipasi antar mereka tidak dilakukan secara serentak atau simultan. Saat ini metode yang
berkembang adalah dengan menerapkan teknologi video conference atau interactive distance learning (IDL).Perancangan arsitektur IDL ini berbasis TCP/IP atau Internet sehingga diharapkan menghasilkan kualitas yang baik dan low bandwidth packet. Multicast merupakan suatu teknik penyebaran data dari suatu pengirim ke sekumpulan penerima secara efisien. Data yang ditujukan kepada sekumpulan penerima yang tergabung dalam grup multicast tidak dikirimkan ke masing- masing penerima secara langsung, namun hanya dikirimkan ke satu alamat multicast saja. Hanya satu copy data saja yang dikirim oleh sumber, selanjutnya perbanyakan/duplikasi data sesuai jumlah penerima dilakukan oleh setiap router yang berada pada jalur antara sumber penerima dalam satu grup multicast. Penyampaian datagram multicast dari suatu jaringan ke jaringan lain (tree) akan membentuk jaringan multicast yang disebut dengan multicast backbone. Setiap cabang hanya menerima satu copy dari multicast datagram untuk suatu group tertentu. Dalam penggunaan datagram multicast harus terhubung ke multicast backbone

Minggu, 21 Februari 2010

INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

Interaksi manusia dan komputer adalah disiplin ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Sedangkan interaksi manusia dan komputer sendiri adalah serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer yang keduanya saling memberikan masukan dan umpan balik melalui sebuah antarmuka untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan.
Beberapa aspek yang menjadi fokus dalam perancangan sebuah antarmuka adalah :
1.Metodologi dan proses yang digunakan dalam perancangan sebuah antarmuka.
2.Metode implementasi antarmuka.
3.Metode evaluasi dan perbandingan antarmuka.
4.Pengembangan antarmuka baru.
5.Mengembangkan sebuah deskripsi dan prediksi atau teori dari sebuah antarmuka baru.